Dianggap Pahlawan dan Berjasa Karena Telah Menjebloskan Ahok, Kini Sidang Buni Yani Akan dikawal 1000 Orang

loading...
loading...

Asliberita.com - Lama tidak terdengar, senyap karena kalah pamor dengan orang yang digiring opininya menjadi penista agama, Basuki Tjahaya Purnama (Ahok), kini Buni Yani kembali akan menjadi sorotan. Sorotan karena Ahok saat ini sudah dalam tahanan dan juga sudah mencabut permohonan banding serta besok Buni Yani akan melakukan sidang perdananya.

Buni Yani akan disidang dalam kasus dugaan penghasutan SARA (suku, ras, agama dan antar golongan). Penyidik menjerat Buni dengan Pasal 28 ayat 2 jo Pasal 45 ayat 2 UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE. Tambahan baru adalah Pasal 32 ayat (1) juga dari UU ITE.

Sebelumnya, kasus Buni Yani ini sempat minta dihentikan karena terkait dengan kasus Ahok. Ada yang beranggapan bahwa kalau Ahok terbukti bersalah, maka secara otomatis Buni Yani tidak bersalah. Sayangnya, harapan tersebut tidak terjadi dan kasus Buni Yani akan terus dilanjutkan.

“Kan permasalahannya berbeda. Ini sendiri dan Ahok sendiri. Dakwaannya seperti itu, bukti-buktinya sendiri-sendiri ya, jadi apa yang dilakukan Buni Yani berbeda dengan apa yang dilakukan Ahok. Jadi tidak ada istilah setelah Ahok bersalah, Buni Yani tidak,” jelas Jaksa Agung Muhammad Prasetyo.

Keinginan untuk menghentikan kasus ini memang tidak beralasan. Apalagi, yang dilaporkan bukanlah kasus memfitnah Ahok sebagai penista agama, melainkan kasus dugaan menghasut. Kalau memfitnah dan tudingannya ternyata bukanlah fitnah, maka Buni Yani tentu saja akan dibebaskan karena tidak terbukti dia melakukan fitnah.

itulah mengapa kasus ini terus bergulir karena apa yang dilakukan oleh Buni Yani ini terindikasi sebagai kasus penghasutan SARA. Buni Yani sendiri sudah menjelaskan bahwa apa yang dilakukannya bukanlah sebuah provokasi dan hasutan, melainkan untuk mengajak diskusi. Penjelasan Buni Yani ini pun nantinya akan diuji dalam persidangan.

Dalam persidangan besok, Buni Yani ternyata mendapatkan juga kawalan massa untuk menunjukkan dukungan kepada dirinya. Jika pada persidangan Ahok ada kelompok yang pro dan kontra dalam persidangannya, maka diyakini dalam sidang Buni Yani hanya akan ada yang pro dengan Buni Yani saja.

kalau dalam aksi bela Rizieq target 500 ribu sampai satu juta, maka untuk Buni Yani sudah disiapkan lebih kurang seribu orang. Massa yang akan mengawal sidang Buni Yani ini adalah dari Aliansi Pergerakan Islam (API) Jawa Barat.

“Insyaallah kita akan mengawal besok. Kita sudah koordinasi dengan pihak kepolisian. Akan hadir kurang-lebih 1.000 orang,” ujar Asep kepada wartawan..

Entah apa maksud kawalan massa dalam persidangan Buni Yani ini, tetapi kerumunan massa yang akan mengganggu ketertiban ini sebenarnya sangatlah tidak elok terjadi di dalam bulan puasa. Sidang sendiri dimulai Pkl. 09.00 Wib yang bukan hanya akan mengganggu aktivitas rakyat, tetapi juga menjadi penghalang kekhusyukan ibadah puasa mereka.

Kelakuan para pendukung Buni Yani dan kroni-kroni yang lain ini memang sangat aneh. Tidak kenal suasana, tidak kenal waktu, sudah bulan puasa kelakuannya tetap saja kawal mengawal kasus. Mungkinkah karena mereka ini masih merasa aji mumpung setelah kasus Ahok?? Karena aksi-aksi kawal terus menerus akhirnya berhasil membuat Ahok ditahan.

Tentu saja mereka berharap dengan aksi ini, Buni yani yang sudah digelari sebagai pahlawan medsos bisa dibebaskan. Tetapi yang menjadi pertanyaan besar adalah ‘apakah yang akan datang nanti benar ada seribu orang??’ Apalagi kalau melihat aksi baru-baru ini yang targetnya 500 ribu sampai 1 juta tetapi yang hadir tidak lebih dari 150 orang.

Tetapi berapapun yang datang, memikirkan akan melakukan aksi seperti ini saja sebenarnya bukanlah keputusan yang bijak. Karena saat seperti ini seharusnya mereka memikirkan bagaimana bisa menjalankan ibadah puasa dengan maksimal dan semakin memperbaiki diri. Ini yang ada malah buat aksi kawal kasus beginian lagi.

Kelakuan mereka seperti inilah yang pada akhirnya membuat kita semakin mengagumi keputusan ahok yang mencabut permohonan bandingnya. Bisa dibayangkan berapa banyak massa yang akan diturunkan dan bisa setiap sidang mereka akan melakukan aksi untuk mendesak Ahok segera ditahan.

Keputusan Ahok ini tentu saja akan membuat bulan puasa lebih khusyuk Tetapi sayangnya, keputusan ahok ini ternyata tidak juga membuat kerumunan massa tidak ada lagi. Setelah aksi bela Rizieq, kini akan ada aksi bela Buni yani. Entah apa yang ada dalam pikiran mereka, tetapi apa yang akan mereka lakukan besok menunjukkan bagaimana kualitas mereka menjaga kesejukan bulan puasa ini.

Semoga saja besok yang hadir tidak banyak sehingga suasana bulan puasa tetap berjalan dengan tenang dan tanpa ada gangguan kerumunan massa. Semoga saja malam ini juga banyak yang mendapatkan kesadaran sehingga urung untuk hadir. Kalau pun hadir, biarlah pada saat itu mereka juga mendapatkan pencerahan dan pulang dengan mendapatkan.

Sumber : Seword.com

3 Responses to "Dianggap Pahlawan dan Berjasa Karena Telah Menjebloskan Ahok, Kini Sidang Buni Yani Akan dikawal 1000 Orang"


  1. AYOO SERBUU GAN MUMPUNG GRATIS DAN MURAH
    ADU BANTENG, Sabung Ayam, Sportbook, Poker, CEME, CAPSA, DOMINO, Casino
    Modal 20 rb, hasilkan jutaan rupiah
    Bonus 10% All Games Bolavada || Bonus Cashback 10% All Games Bolavada, Kecuali Poker ||
    FREEBET AND FREECHIP 2017 FOR ALL NEW MEMBER !!! Registrasi Sekarang dan Rasakan Sensasi nya!!! ONLY ON : BOLAVADA(dot)com
    BBM : D89CC515

    https://goo.gl/3G0lA8
    https://goo.gl/kbkvXv
    http://pintient.com/3Eq3
    http://pintient.com/3EqP

    sabung ayam
    agen terpercaya
    bandar judi

    ReplyDelete
  2. mari coba keberuntungannya disini F*a*n*s*B*E*T*T*I*N*G
    Kontak bbm 5EE80AFE :D

    ReplyDelete