Lantang..! Anies Pamer Kesombongannya Bisa Menggeser Posisi Ahok Menjadi Gubernur di Acara Live Mata Najwa

loading...
loading...

Asliberita.com - Debat Mata Najwa yang diadakan secara live di Metro TV sangat seru. Dimana para masing-masing calon kandidat beradu pendapat.

Debat diawali dengan isu lansia dan pendidikan. Ada banyak yang dapat dibahas dan dikulas dari kedua segmen tersebut, namun saya memilih untuk diam karena menurut saya tidak begitu menonjol fenomena atau perdebatan yang terjadi. Ya biasa lah, yang dibahas adalah perbedaan kedua program dan yang satu merasa telah banyak melakukan, tapi yang satunya merasa mampu ‘akan’ melakukan.

Yang ingin saya bahas adalah bagaimana segmen ketiga (atau keempat, saya agak lupa) begitu seru ketika sang moderator debat Najwa Shihab dengan tegas dan cerdiknya menyatakan bahwa persepsi yang ada adalah Ahok banyak memecat bawahannya tapi Anies tidak tegas dan tidak akan berani memecat bawahannya. Pembelaan Anies Baswedan atas pertanyaan Najwa yang ini rasanya cukup menggelitik hati kita, namun respon dari Ahok atas jawaban Anies justru lebih luar biasa!

Pertanyaan dari Najwa Shihab:

“Pak Anies, persepsinya tepat tidak (bahwa Anda) tidak tegas, tidak mungkin berani pecat anak buah?” tanya Najwa Shihab.

Jawaban Anies:

“Tidak mungkin berhentikan anak buah? Sekarang aja saya sedang berusaha memberhentikan Pak Basuki dari gubernur. Wah apalagi anak buah!” Anies

Respon Keren Ahok:

“Ya kalau soal mau pecat saya, bukan tergantung Pak Anies, tapi tergantung warga Jakarta sih,” jawab Ahok langsung.

“Ya kontrak saya sampai Oktober 2017 ya,” terus Ahok.

“Dalam hal ini, saya memang anak buahnya Pak Anies karena saya pelayan warga Jakarta, kebetulan Pak Anies warga Jakarta, ya saya anak buahnya,” jawab Ahok.

“Makanya kalau mau memecat saya, bukan sebagai calon gubernur, tapi sebagai warga DKI,” tutup Ahok.

Niat Anies Baswedan sebenarnya ingin memberikan kejutan atau semangat kepada para pendukungnya. Para pendukungnya yang menonton di rumah atau koar-koar di media sosial awalnya pasti sudah tepuk tangan dan jingkrak-jingkrak ketika Anies berkata mau memecat Ahok. Tapi sayang seribu sayang itu hanyalah kegembiraan sesaat saja.

Dalam menjawab serangan Anies yang ini, Ahok dengan cerdasnya menggunakan momen tersebut untuk kampanyekan dirinya. Ahok menekankan bahwa dirinya adalah pelayan warga Jakarta, dan Anies tidak bisa memecat dirinya sebagai calon gubernur (seperti dalam jawabannya), tapi sebagai warga DKI iya bisa.

Bagaikan menari mengikuti hembusan angin, langsung saja Ahok membelokkan tangannya menangkis serangan Anies dan memantulkan kembali kepada lawannya itu! Momen yang sulit justru berhasil disulap menjadi momen emas kampanye. Ahok keren! Coba lihat ekspresi Anies saat mendengar jawaban Ahok.


1 Response to "Lantang..! Anies Pamer Kesombongannya Bisa Menggeser Posisi Ahok Menjadi Gubernur di Acara Live Mata Najwa"

  1. Ya klo Anis menang, pasti Ahok ke geser ........
    Masa Jakarta punya dua gubernur....
    Tunggu aja nanti hadil tgl 19 april...
    Mudah2an smua berjalan damai

    ReplyDelete