Breaking news!! FPI Akan Adakan Demo 313 Untuk Protes Pembangunan Gereja Santa Clara..

loading...
loading...

Asliberita.com - Demonstran penolakan pembangunan Gereja Santa Clara Bekasi terus melanjutkan desakan. Pekan depan, masa aksi Majelis Silaturahmi Umat Islam Bekasi berencana melakukan aksi di depan Istana Negara.

“Kita juga akan lakukan aksi ini sama dengan aksi 212 lalu. Kita akan menggelar aksi di depan Istana Negara guna meminta agar pembangunan Gereja Santa Clara dihentikan,” kata Kordinator Aksi, Iman Faturahman, kepada GoBekasi.co.id, Jumat (24/3/2017) malam.

Tidak mau hanya berhenti melakukan aksi di sekitar lokasi pembangunan Gereja Santa Clara, agenda demonstrasi Jumat (29/3/2017) juga bakal digelar di depan Istana Negara seperti aksi 212.

“Aksi kita tidak akan berhenti disini, kita akan menggelar aksi penolakan pembanguan Gereja Santa Clara, pada Jumat (29/3/2017) mendatang,” ungkapnya.

Ketua FPI sendiri akan mengajukan permohonan demo ke polisi. FPI menggerakkan jutaan massa untuk memprotes aksi pembangunan gereja yang akan dilaksanakan gereja Santa Clara.

Sebelumnya mereka memprotes aksi pembangunan tersebut dengan demo di Bekasi, bentrok dengan polisi pun tidak terelakan. Beberapa dari anggota FPI sendiri terluka dalam aksi tersebut. Mereka melakukakn pelemparan batu terhadap anggota kepolisian yang bertugas jaga demo tersebut.

Anggota FPI terlalu brutal sehingga kepolisian melakukan tindakan dengan menyiramkan gas airmata ke sejumlah massa FPI tersebut.

Pemimpin Gereja St Clara Bekasi, Raymundus Sianipar, mengajak semua umat untuk tetap tenang. Dia berharap akan ada jalan yang bisa mempertemukan kedua belah pihak untuk membahas masalah ini.

"Peristiwa ini jadi pelajaran bagi kami untuk tetap beradaptasi dengan warga sekitar. Mungkin ada cara yang lain untuk melakukan pendekatan supaya orang luar ngerti jika proses ini sudah seturut UU," kata pastor asal Sumatera Utara ini.

Raymundus mengatakan, pihaknya akan tetap melanjutkan pembangunan gereja ini. Rencananya, pada November 2017, gereja ini sudah mulai digunakan.

"Kami komitmen lanjutan pembangunan dan tetap kondisikan dengan situasi biar pembangunan lancar," katanya.

Sumber : infoteratas

0 Response to "Breaking news!! FPI Akan Adakan Demo 313 Untuk Protes Pembangunan Gereja Santa Clara.."

Post a Comment