Alasan Sibuk Tidak Dapat Ikut Aksi 313, Ternyata Sandiaga Diperiksa Polda Siang Ini

loading...
loading...


Asliberita.com - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno akan mendatangi Kepolisian Daerah  Metro Jaya hari ini pukul 13.30 WIB. Pemanggilan itu untuk menindaklanjuti dugaan kasus penggelapan tanah di Curug, Tangerang, pada Desember 2012.

“Sudah diberikan briefing terakhir kemarin. Tidur cukup, banyak doa, dan ini panggilan pertama,” kata Sandiaga saat mendatangi warga di Jalan Kramat Jaya Baru, Johar Baru, Jakarta Pusat, Jumat, 31 Maret 2017.

Sebelumnya, Sandiaga dilaporkan oleh Rr Fansiska Kumalawati Susilo, ke Polda Metro Jaya atas dugaan penggelapan tanah. Sandiaga mengaku mengenal Fansiska, mantan istri mentornya, Edward Soerjadja. Edward Soerjadja adalah anak pendiri Astra International, William Soerjadjaja.


Menurut Sandaga, kasus ini merupakan kesalah pahaman antar-kedua temannya. Namun, Sandiaga mengaku tidak mau berburuk sangka atas kasus ini. Sandiaga tidak merasa dikriminalisasi lewat beberapa kasus dugaan yang menjerat namanya. “Saya enggak mau suudzan, tapi ada yang berikan informasi bahwa ini kriminalisasi dari politik,” kata Sandiaga pada 20 Maret lalu.

Sandiaga mengatakan dirinya menerima undangan pemeriksaan dari Polda Metro Jaya untuk pertama kalinya. Kalaupun sebelumnya ada undangan, sifatnya hanya untuk klarifikasi, bukan panggilan pemeriksaan. “Nanti kita ketemu ya semua di sana,” ucap Sandiaga.

Menurut Sandiaga, kehadirannya memenuhi undangan Polda Metro Jaya menunjukkan dirinya patuh pada hukum. “Sebagai warga negara harus patuh hukum dan itu kita buktikan dengan hadir nanti di Polda jam 13.30,” kata Sandiaga.


Sumber: Metro.tempo.co

0 Response to "Alasan Sibuk Tidak Dapat Ikut Aksi 313, Ternyata Sandiaga Diperiksa Polda Siang Ini"

Post a Comment